Rabu, 08 Februari 2017

Indah Palace Garden & Resort Tawangmangu

Indah Palace Garden & Resort Tawangmangu. Sudah pernah jalan-jalan ke Tawangmangu, teman? Hawa yang sejuk serta terdapat air terjun terkenal yang namanya Grojogan Sewu membuat Tawangmangu menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi di Jawa Tengah. Di sekitaran Tawangmangu banyak sekali terdapat hotel atau villa yang bisa disewa. Nah, disini saya mau merekomendasikan salah satu hotel yang pernah saya inapi 2 malam. 

Hotel ini lebih dikenal dengan nama Hotel Indah Palace. Saya tahunya hotel ini berlokasi di Solo, eh ternyata ini ada cabangnya di Tawangmangu. Hotel ini terdiri dari beberapa bangunan, ada juga bangunan yang berada agak jauh dari bangunan utama, tapi justru bangunan tersebut bangunan baru ya. Saya sempat mampir juga di bangunan yang baru, akan tetapi karena agak jauh dari lokasi kegiatan, saya dan keluarga memutuskan pindah ke bangunan utama hotel

hotel indah palace tawangmangu

Pertama kali menginjakan kaki di hotel ini, kesan oldies sangat terasa. Bangunannya seperti bangunan tua (atau memang tua ya hehe) akan tetapi kesan horornya gak ada lho. Jadi ya nyaman-nyaman aja. Ada yang agak berbeda dari hotel ini, tempat tidurnya gede-gede. Jadi dalam satu kamar ada 2 tempat tidur ukuran no. 2. Otomatis kamarnya juga gede ya. Mungkin karena di daerah Tawangmangu ini untuk tempat wisata maka pangsa yang dibidik juga keluarga atau rombongan Ada gak kamar yang isinya satu tempat tidur saja? Wah, maaf saya gak sempet tanya je, tapi kalau dilihat dari rate harga, sepertinya gak ada ya. Oh ya, harga mulai dari 550 ribu per kamar.


hotel indah palace tawangmangu

Untuk kamar dengan nama Bougenville, semua ada ruang tamu mungilnya. Seperti yang saya tempati bersama Andhin dan Mbak yang momong ini. Pas banget buat keluarga kecil. Jadi kereta dorong punya Andhin dan perlengkapan bayi lain bisa di taruh di ruang tamu haha.

hotel indah palace tawangmangu

Kalau dari kondisi kamar, untuk saya gak ada masalah ya. Sudah cukup untuk rate harga sekian. Tapi yang jadi perhatian saya, ruang untuk makan ada di bagian depan hotel, bentuknya seperti bungalow yang di keempat sisinya terbuka. Yah, kalau cuaca cerah sih gak masalah tapi kalau pas musim hujan seperti kemarin, susah ya bok. Mau makan aja pakai hujan-hujanan seperti film India. Mana dingin banget udaranya. Jadi gak bisa menikmati makanannya. Oh ya, kondisi ini bagi yang nengadakan kegiatan saja ya karena kalau tamu biasa cuma dapat breakfast/sarapan saja. Dan selama 3 hari di sana kalau pagi gak hujan.

hotel indah palace tawangmangu


Hotel Indah Palace Tawangmangu ini recommended bagi yang mau berwisata di Tawangmangu karena selain harga kamar yang tidak terlalu mahal dan sekamar pun bisa dipakai 4 orang, jadi urunannya sedikit kan hehe. Selain itu, untuk menuju ke tempat wisata seperti Grojogan Sewu dan Gunung Lawu serta Taman Balekambang dari hotel, jaraknya relatif dekat.  Untuk yang berkeluarga pun, hotel ini bisa dipertimbangkan karena ada area untuk bermain anak yang berisi ayunan, jungkat-jungkit dan lain-lain.

hotel indah palace tawangmangu

Jika Anda berencana menginap di Tawangmangu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
1.   Cuaca yang dingin, sebaiknya membawa baju hangat agar tidak kedinginan
2.   Curah hujan yang cukup banyak, jangan lupa payung serta jas hujan serta sandal atau sepatu anti selip
3.  Tahan godaan, iyah tahan godaan, karena banyak banget yang jualan buah-buah segar serta sayur segar, bisa-bisa pulang dari sana bisa jadi tukang gotong-gotong sayur dan buah hehe

Pengen balik lagi deh ke Tawangmangu, sudah beberapa kali sih ke Grojogan Sewu, tapi udara segar di sana itu nagih banget.

2 komentar:

  1. Kamar hotelnya sederhana banget ya ? Tidak tampak wah gitu.

    BalasHapus
  2. rekom apa gak ini hotelnya kak hehe

    WWW YUKGAS ID

    BalasHapus

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design