Minggu, 28 Januari 2018

Hotel Di Jogja yang Sarat Budaya Jawa

Saat berada di kota budaya seperti Jogja, mencari akomodasi yang hanya sekedar berfungsi sebagai tempat menginap adalah hal yang tidak disarankan. Ada beberapa hotel ternama di Jogja yang menawarkan nuansa budaya Jawa yang kental. Berikut adalah hotel-hotel terbaik di Jogja yang mengusung budaya Jawa sebagai kekhasannya.


The Phoenix Hotel

Bangunan hotel ini bernuansa Kolonial klasik, akan tetapi dekorasi interiornya kental dengan nuansa Jawa. Terdapat patung sepasang pengantin jawa dan perabot-perabot yang sangat bernuansa jawa kuno. Handle pintunyapun bernuansa rustic, membuat anda seolah-olah memasuki dimensi waktu yang berbeda.

Dengan bangunan yang berwarna putih tulang, anda akan merasa seperti putri jawa yang hidup di jaman Kolonial belanda. Tak berhenti disitu, para stafnya pun juga berseragam layaknya orang jawa, dengan kain batik atau jarik yang dililitkan sebagai bawahan, serta kebaya jawa. Tak jarang, anda akan menemui staf hotel lain yang juga bergaya layaknya prajurit jawa atau prajurit belanda.

Hotel Rengganis

Bermalam di Hotel Rengganis, anda akan dibawa masuk kedalam sebuah istana jawa. Disain interior dan eksteriornya kental dengan nuansa jawa. Perabot kayu dan besi dengan desain khas Jawa dapat ditemui di mana-mana. Ada sebuah Joglo kayu besar sebagai jantung dari hotel ini yang membuat anda benar-benar merasakan tinggal di sebuah padepokan jawa kuno.

Hotel Omah Semar

Karena namanya adalah Hotel Omah Semar, yang artnya adalah Rumah Semar (salah satu tokoh pewayangan Jawa), anda akan disambut dengan dua patung semar saat anda memasuki lobi hotel. Bisa dibilang, ini adalah salah satu budget hotel yang nyaman yang sangat bernuansa Jawa. 

Bagaimana tidak, di setiap sudut dinding dan ruangan, anda akan menemukan ornamen-ornamen Jawa klasik, yang kesemuanya buatan pengrajin Jogja, seperti topeng, patung, perabot kayu jawa klasik, dan lain sebagainya.

Joglo Plawang International Boutique

Kamar-kamar di Joglo Pawang Internasional Boutique menempati bangunan-bangunan Joglo Jawa dengan pilar-pilar kayunya yang besar. Hal ini membuat kamar-kamar di hotel ini sangat berkelas. Semua detail dipikirkan dengan baik karena semua berbau Jawa. Hotel ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan tinggal di lokasi yang tenang dan bernuansa desa di Jawa—desa yang sangat apik dan elegan tentunya.

Tembi Rumah Budaya

Pilihan penginapan ini hanya untuk anda yang benar-benar ingin merasakan sensasi tinggal di rumah Jawa yang otentik. Deretan rumah-rumah Jawa kuno dengan atap joglo yang khas menjadi daya tarik dari hotel ini.

Pemilihan perabot kayu dengan desain Jawa kuno, lengkap dengan detail-detail kecil seperti taplak meja, kelambu, lampu gantung dan lain sebagainya membuat anda semakin betah tinggal di sini. Suasananyapun sangat asri dengan tumbuhan hijau dan kolam-kolam ikan yang mengingatkan anda pada nuansa pedesaan di Jawa.

Setelah mendapatkan akomodasi yang tepat dan sesuai dengan selera anda, kini saatnya anda memilih media transportasi yang akan memudahkan mobilitas anda selama di Jogja. Anda dapat memilih jenis mobil sesuai kebutuhan anda dan menyesuaikannya dengan budget yang anda miliki.

Hanya dengan mengunjungi Omocars.com , solusi transportasi Jogja yang kompeten dan terjangkau telah anda dapatkan. Pesanan mobil anda akan diantar langsung ke stasiun atau bandara Jogja.

1 komentar:

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design