Senin, 26 Februari 2018

Nggak Bisa Nggak Gemas Kalau Main ke Istana Panda di Taman Safari Indonesia

Melihat panda dari Youtube atau potongan video di Instagram saja sudah demikian gemas, apalagi jika bisa langsung dari dekat. Apalagi panda berasal dari China, pasti tidak mudah ditemukan di Indonesia. Inilah kemewahan tersendiri yang diberikan Istana Panda Indonesia yang ada di Taman Safari Cisarua. Buat kamu yang tidak tinggal di Bogor, pesan saja tiket Garuda Indonesia ke Jakarta, menuju ke Istana Panda. Apa saja keunikan melihat panda ini?

Lokasinya Steril Nggak Boleh Bising

Sumber: thejakartapost.com (Theresia Sufa)

Panda adalah binatang yang tidak suka keributan. Oleh karena itu lokasi Istana Panda terletak di paling atas area Taman Safari Indonesia. Kamu bisa menitipkan kendaraan pribadi di lokasi parkir, dan melanjutkan perjalanan memakai shuttle bus ke Istana Panda. Bus yang melayani wisatawan dari shelter khusus panda ke Istana Panda, mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Tinggal di Kandang Senilai Rp 60 Miliar

Sumber: sindonews.com

Tidak main-main, untuk sepasang panda yang dipinjamkan dari China ini disediakan rumah baru seluas 190 hektar yang terletak pada ketinggian 1.446 meter di atas permukaan laut. Kandangnya dibuat seperti habitat asli panda yang selama ini hidup di daratan China. Dibutuhkan setidaknya Rp 60 miliar untuk membangun kandang dengan fasilitas lengkapnya.

Waktu Terbaik Untuk Melihat Panda di Taman Safari Indonesia


Sumber:  instagram.com @duapanda.tamansafari

Ingin rasanya melihat si panda yang menggemaskan setiap berkunjung ke sana. Namun, karena hobi makan panda yang tinggal di Istana Panda bisa tidur kapan saja setelah merasa kenyang. Durasi waktu tidurnya juga tidak bisa diduga. Jadi perhatikan saja kapan waktu makan si panda, karena sesaat setelah jam makannya ia akan mencari makanan-makanan yang disebar pawang di seantero kandang mulai pukul 09.00, 11.30, 14.30, 17.00, dan 19.00 WIB. 

Peringatan Sebelum Mengunjungi Panda

Sumber: Foto liputan6.com (Achmad Ibrahim)

Antara pengunjung dan kandang panda dipisahkan kaca tebal yang kedap suara. Keramaian pengunjung memang bisa membuat kondisi panda jadi stress dan tidak mau makan. Kamu juga dilarang memberikan makanan pada panda karena mereka harus tetap dijaga seperti di habitat aslinya. Jangan pula membuang sampah sembarangan agar tidak dimakan oleh panda. Hindari juga memakai flash saat mengambil gambar mereka ya.

Tingkah Lucu Si Panda yang Menggemaskan

Sumber: tribunnews.com (Irwan Rismawan)

Aktivitas paling seru memang saat mereka sedang mencari makan. Tingkahnya kadang tidak terduga, bisa mengunyah bambu sambil bersandar di pohon. Atau mengunyah-ngunyah buah dengan cantiknya. Sepasang panda ini dipisahkan di kandang yang berbeda, hanya disatukan saat musim kawin tiba. Tapi tingkahnya tetap sama, menggemaskan siapa saja melihat ia berdiri, bersandar, jatuh terlentang, mirip sekali dengan video lucu panda yang ada di dunia maya. 
Uggh, nggak sabar langsung melihat ke Istana Panda ya!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design