Rabu, 07 Maret 2018

Pengen Berwisata ke Jakarta Tapi Budget Terbatas, Coba 7 Cara Liburan Murah Ini

Ada banyak hal dalam kehidupan sehari-hari yang terkesan seperti sebuah paradoks. Misalnya, (kita) yang tinggal di Bali biasanya merasa bosan dan tidak terlalu tertarik untuk jalan-jalan ke pantai. Padahal, Bali adalah salah satu gudangnya pantai-pantai indah yang mampu bikin masyarakat Jakarta hingga Sumatra rela datang jauh-jauh hanya untuk menikmatinya beberapa hari saja. Sebaliknya, mereka lebih tertarik datang ke kota-kota besar seperti Bandung, Bogor, atau Jakarta, demi bisa menikmati wisata seperti, Dufan, Taman Mini Indonesia Indah, sampai Trans Studio.

Bagi kamu yang berasal dari keluar kota Jakarta dan sudah bosan dengan objek wisata di kotamu, kamu mungkin tertarik untuk datang ke ibu kota. Selain untuk mengenal budaya dan menambah wawasan serta pengalaman, kamu juga mungkin tertarik dengan beberapa destinasi liburan di sana yang terkesan modern dan kekota-kotaan.


Tapi sayangnya, berwisata ke Jakarta kadang-kadang butuh biaya yang enggak sedikit, apalagi kalo kamu belum berpengalaman. Nah, agar kamu bisa berhemat, 7 cara liburan murah ke Jakarta berikut ini sebaiknya kamu simak.

Naik kereta api

Harga tiket kereta api jauh lebih murah dibandingkan dengan pesawat. Sebenarnya naik kereta api cukup menyenangkan loh... Apalagi kalo kamu tertarik untuk menikmati perjalanan. Selain itu, beberapa alasan berikut ini bisa jadi pertimbangan.
l  Lebih leluasa dan bisa jalan-jalan dari gerbong ke gerbong untuk menghilangkan suntuk selama perjalanan 
l  Nggak pernah terjebak macet 
l  Nggak sering berhenti untuk naik-turunin penumpang (seperti yang dilakukan bus), dan 
l  Masih banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan jika memilih naik kereta api.

Cari tiket promo

Beberapa objek wisata populer di Jakarta biasanya punya harga tiket yang lumayan mahal. Nah, kalau kamu mau berhemat, kamu wajib cari tiket promo. Misalnya nih, kamu bisa beli tiket promo Dufan 2018. Apalagi kalau kamu datang rame-rame. Cara ini bisa jadi cara paling jitu buat berhemat. Kalau kamu tertarik dengan objek wisata Dufan, klik aja link yang sudah saya berikan di atas.

Ambil cuti pada saat low season

Kalau kamu sudah punya rencana untuk pergi berlibur dengan keluarga tahun ini, kamu akan jauh lebih hemat jika memilih waktu-waktu di mana kunjungan wisata sedang sepi atau yang lebih dikenal dengan istilah low season. Di Indonesia, low season berlangsung mulai bulan Oktober sampai April.
Berlibur ketika low season akan sangat menguntungkan karena,
l  Pada saat itu jumlah kunjungan wisata sangat sedikit sehingga kemungkinan besar objek wisata tidak terlalu ramai dan sesak pengunjung
l  Banyak promo/diskon dari Online Travel Agent, maskapai penerbangan, hotel, dan objek wisata.
l  Dan lain-lain

Rencanakan liburanmu lebih awal

Merencanakan liburan lebih awal--akan memungkinkan kamu untuk lebih leluasa dalam memilih hari/tanggal dan bulan liburan. Dengan begitu, kamu punya kesempatan lebih besar memilih tanggal-tanggal atau hari hari tertentu dimana harga tiket pesawat sedang murah atau ketika hotel sedang diskon.

Naik angkutan umum untuk wara-wiri

Naik angkutan umum adalah alternatif terbaik untuk bepergian di Jakarta. Karena disana angkutan umumnya lengkap banget. Mulai dari angkot, Transjakarta, ojek online (ojol) dan taksi online.

Makan di warung murah

Berikut adalah daftar tempat makan murah dan enak di Jakarta yang bisa kamu pilih jika kebetulan dekat dengan objek wisata yang kamu datangi atau dekat dengan hotel tempat kamu menginap.
l  Bebek Ginyo, Jalan Tebet Dalam No 12, Tebet
l  Bebek Kaleyo, Jalan K.H Abdulah Syafei No 49 Tebet
l  Seafood Santa 68, Jalan Wolter Monginsidi No 58 Senopati Jakarta Selatan
l  Fish Bomber Seafood Cafe, Jalan Tebet Raya No 145E
l  Sate Padang H Ajo Manih, Jalan Balai Pustaka Timur, Rawamangun
l  Kedai Kayu Manis, Jl. Kayu Manis VIII No. 38, Matraman
Lesehan Gurame, Jalan Pemuda nomor 77, Rawamangun

Pilih tempat menginap murah-meriah

AirBnB adalah alternatif aplikasi terbaik untuk mencari penginapan murah selain hotel di Jakarta. Kebanyakan jenis penginapan yang ditawarkan adalah villa, rumah, apartemen, atau kamar kosong.
Itulah 7 cara liburan murah ke Jakarta yang bisa kamu coba untuk berhemat. Lumayan loh, kalau kamu bisa menghemat hingga ratusan ribu. Uang itu selain bisa kamu tabung atau bisa juga kamu pakai buat membeli oleh-oleh/buah tangan untuk teman kantor, kerabat, atau untuk diri sendiri.
Selamat mencoba......

3 komentar:


  1. Terimakasih telah mengizinkan saya untuk melihat salah satu artikel terbaik ini, saya berharap anda juga menyempatkan diri untuk melihat artikel saya juga Agen Judi Bola Terimakasih banyak temanku!.

    BalasHapus

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design