Minggu, 03 September 2023

Nasi Liwet Bu Widodo Simpanglima Semarang

 Walau pun sudah lama banget tinggal di Semarang, tapi saya jarang banget kekuar malem hehe. Bukan anak rumahan banget juga sih. Cuma entah kenapa kalau mau keluar malem agak was-was gitu.



Setelah menikah dan sebelum punya anak, saya dan suami terkadang menghabiskan malam minggubdi seputar simpang lima semarang.

Tapi ya waktu itu kami seringnya beli susu anget sama cemilan, jadi jarang banget nyobain yang lain-lain hehe.

Nah, waktu teman jaman putih abu-abu main ke Semarang, dia dari Surabaya fyi. Ngajak nih ke simpang lima, sambil nyari makanan berat. 

Dikarenakan saat itu belum weekend. Yang buka tidak banyak. Akhirnya temen inisiatif nfajakin ke nasi liwet. Jujurly, udah lama denger ni nasi liwet. Termasuk kondang di Semarang. Tapi saya belum pernah nyobain.

Selain males keluar malam, kalau toh jalan, saya biasanya sudah makan malam dulu di rumah. Karena kebetulan ada maag, diusahakan tidak terlambat makan.

Alasan lain, entah kenapa saya bukan fans nasi kalau jajan di luar. Kudu nyari yang beda, biar gak sama makan nasi mulu sama kayak di rumah haha.

Tapi, karena saat sama temen ini saya juga belum  makan malam. Jadi oke-oke diajakin ke sini.

Saat itu sekitar jam setengah 8, belum banyak pengunjung. Saya pesen yang standar aja, nasi sama opor ayam. 

Gak ekspektasi gimana-gimana gaes. Yang penting makan aja dah. Eh, mengkaget rasanya enak haha. Pantesan kondang yak #plak. 

Beneran, rasanya enak gurih. Opornya juga kagak yang jenis bikin eneg santannya. Sambelnya ambil sendiri di wadah yang disediakan. Rasa sambelnya juga pas. 

Tempat makannya lesehan, ada sih kursi tapi enak lesehan kayaknya. Ada live musik juga alias mas- mas dua orang yang nyanyi sambil gitaran. 

Jadi, nagih sebenarnya pengen nyobain kuliner malam lain. Lain kali deh ya. 

Kalau kalian main di simpang lima pada suka jajan apa?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design