Minggu, 09 April 2023

Mr. DIY di Kalinyamatan, Jepara

Pertama kali denger Mr. DIY pas di Jepara ini, di Semarang malah belum pernah mampir. Nah, kalau di Jepara awalnya di Jepara kota. Tempatnya gede jadi mencolok banget, langsung kelihatan gitu.



Mungkin karena laris ya, mereka buka cabang lagi di daerah kecamatan Kalinyamatan. Penasaran juga jadinya, karena tempatnya dari depan sepertinya agak kecil.

Menyempatkan diri ke sana karena anak wedok yang pengen sebenarnya haha. Sepertinya sih karena deket sekolahnya dia dan temen-temennya udah pada ke sana dan pada cerita wkwk.

Dulu pas denger nama DIY (Do It Yourself) dalam bayangan saya adalah tempat yang menyediakan alat-alat dan bahan untuk pembuatan pernak-pernik ya. Jadi dalam satu set, sudah ada alat dan bahan tertentu. Misal nih, membuat slime, nah udah ada tuh semua pernak-perniknya. Tinggal mengikuti petunjuk dan campur-campur. Kan asik banget yak.



Ternyata oh ternyata tidak sama seperti bayangan. Mr. DIY di sini malah lebih mirip Ace Hardware versi ekonomis. Karena barang-barangnya memang lebih murce dari Ace Hardware. Dan varian barang juga lebih sedikit.

Ada sih yang beneran DIY, hanya saja cuma ada dalam 1 rak doang. Lumayanlah ya, bisa buat kegiatan anak. 



Tapi, buat kota kecil seperti Jepara, ini udah cukup ya. Kalau mau cari barang bagusan dan tempatnya adem, bisa kemari hehe. 

Mr. DIY di kecamatan Kalinyamatan ini terdiri dari 3 lantai. Barang-barang disusun rapi dan apik. Untuk lantai 1 kebanyakan alat-alat hang dibutuhkan untuk rumah tangga. Ih tau aja kalau mampir ke sini pasti seringnya sama emak bapak. Ditangkep dulu dah butuhnya mereka haha. Saya saja belanja toples di mari.



Setelah orang tua puas di lantai 1, dilantai 2 ada kebutuhan sekolah dan aksesoris buat anak-anak. Seperti tas, dompet, topi, botol minum dan pernak-pernik lain. Sedangkan di lantai 3 adalah tempat paling horor buat emak-emak. Tempat mainan mak, wadidaw haha.

Duh, bocil dua-duanya langsung berbinar matanya. Dan mulai keliling sambil liat-liat. Pegang-pegang dan tanya, "Boleh beli ini?" Tabahkan dompetmu wahai Bunda. Haha.

Sepulang dari Mr. DIY semua puas sih, masing-masing sudah membeli kebutuhan dan keinginannya, jadi anak-anak sampe rumah pun bisa main mainan yang baru dibeli. Udah gak ngajak mampir-mampir lagi. Good job deh. Besok-besok ke sini lagi, pastjnya pas tanggal muda wkwk.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design