Minggu, 16 April 2023

Pasar Malam Kalinyamatan

Di Jepara itu agak susah kalau cari playland buat anak-anak. Setahu saya baru di Swalayan Saudara saja. Jadi, kalau ngajak anak-anak jalan-jalan perlu mikir, nanti anak-anak di sana ngapain. 



Untungnya karena masih anak-anak, tuntutan mereka belum yang macem-macem. Dibawa ke pasar malam aja udah seneng banget. Salah satu Pasar Malam yang cukup sering kami datangi di lingkungan Pasar Kalinyamatan.

Di sini pagi sampe sore buat pasar, kalau malam buat pasar malam yang penuh dengan permainan untuk anak-anak dan berbagai ragam kuliner. 



Permainan buat anak-anak macem-macem ya di sini. Ada mancing ikan, mewarnai, trampolin, skuter, sampai main mobil-mobilan. Harganya terjangkau banget. Untuk permainan biasa sekitar 7 ribu rupiah. Dan termahal mobil-mobilan kurang lebih 20 ribu deh. Dan itu bisa pakai lama banget sih. Anaknya puas.

Menurut saya, permainan di sini cocok buat anak kisaran usian 2 sampai 6 tahun. Sedangkan untuk anak usia di atas 7 tahun seperti Kak Andhin tidak banyak pilihan. Ya pol mewarnai sama main skuter. Yang lain, dia tidak begitu tertarik.

Sedangkan untuk Dhika usia 4 tahun. Dia masih seneng-senengnya main. Bisa berbagai permainan di coba. Dari mancing, naik odong-odong, mobil-mobilan, trampolin dan terakhir mamlir di main pasir haha. Sampe bosen yang nungguin dia main.

Kalau mau ke pasar malam, saran saya berangkat setelah magrib saja. Karena rata-rata mereka buka dasar jam setengah 6 sore. Pernah kami ke sana jam 5, belum pada buka. Nah, kalau mau pulang pas magrib, anak-anak belum puas mainnya. Cuma setengah jam kan berarti di sananya.

Dan satu lagi, hati-hati kalau main di sana. Karena saking ramainya. Seperti main mobil-mobilan gitu, gak ada jalur khusus, jadi lewat jalan yang dilewati orang-orang. Kadang anaknya ndlenger, takut aja ntar nabrak. Begitu juga mainan skuter, kenceng mereka mainnya, padahal jalan ramai.

Belum ditambah sepeda motor yang lalu lalang. Duh, gak banget deh. Kenapa juga pada lewat tengah. Dengan kondisi ramai luar biasa. Pegangi anaknya dan selalu waspada. Kita udah hati-hati, orang lain belum tentu kan, Bun?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design