Minggu, 23 April 2023

Trans Studio Mini di Transmart Setiabudi Semarang

Akhirnya kesampaian juga main ke Trans Studio Mini di Transmart Setiabudi Semarang. Terakhir kami ke sini sudah cukup lama. Jauh sebelum pandemi. Dhika masih bayi. Brarti udah lebih dari 3 tahun lalu.



Dari segi wahana dan permainan tidak banyak yang berubah. Baik kebersihan dan tampilan alat-alat terlihat bersih terjaga. Jadi kesan safetynya dapat banget.

Anak-anak cuma milih wahana bomb-bomb car, selebihnya main alat mesin. Ah, apa sih namanya. Yang mainan macem-macem itu, tinggal milih suka yang mana. 



Sekali gesek rata-rata di sini 8 ribu rupiah. Sedangkan untuk wahana kisaran 30 ribu rupiah.

Sebenarnya agak ragu ke sini karena mendengar beberapa Transmart yang gulung tikar. Tapi untungnya di Semarang masih beroperasi.



Membandingkan situasi sekarang dengan beberapa tahun lalu, memang beda jauh. Dulu tuh rame banget, sampai-sampai kalau milih wahana, kita antri cukup lama.

Sedangkan kondisi kemarin malam, terbilang cukup sepi. Antara anak-anak yang main sama yang nganter, ramean yang nganter wkwk.

Kami bertanya-tanya kok bisa sepi banget sekarang, ternyata terjawab dengan logika kami. Permainan sekali gesek kisaran 30-34 ribu. Misal bawa 2 anak, masing-masing main 2 permainan saja sudah 120an ribu. 

Belum jajan dan lain-lain. Untuk kalangan menengah Semarang, ya mikir lagi kalau ke sini. Sebulan sekali belum tentu main ke mari. 

Sedangkan di tempat lain, walau kondisi permainan tidak sebagus di sini, sekali masuk Playland gak nyampe 20 ribu. 100 ribu buat 2 anak, udah main ke sana ke mari sampe puas. 

Kalau untuk saya mah milih yang terakhir, murah meriah, anak-anak senang, kantong mamak pun senang haha.

Tapi balik lagi ya ke pilihan. Sekali-kali ke mari buat pengalaman anak-anak bagi saya oke kok. Biar mereka eksplorasi tempat baru. 

Oh ya, kata kakak penjaganya, ada juga Trans Studio Mini di daerah Majapahit Semarang. Kami juga baru tahu. InsyaAllah next time mau nyoba ke sana, cari suasana baru.

Kalian lebaran 2023 ini pada kemana, temans?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design