Minggu, 07 Mei 2023

Double happiness, Bermain di Pantai dan Makan Seafood Enak di Pantai Empu Rancak

Pantai Empu Rancak, salah satu pantai yang cukup banyak didatangi pengunjung ternyata menyimpan keindahan tersendiri. 



Karena letak pantai ini agak jauh dari rumah, baru kali ini saya dan keluarga kemari. Pantainya cakep gaes dan bersih. 

Keistimewaannya selain pantai yang melengkung memanjakan indera penglihatan dengan keindahannya, pantai ini juga memiliki pasir yang halus, sehingga nyaman untuk disusuri. 

Jarang terdapat batu karang kecil ya, untuk anak-anak yang suka main air di pantai aman banget. Dan airnya bening. Seger kelihatannya.

Kami ke sini tengah hari, karena mau cari makan siang sekalian. Airnya adem. Walau panas matahari cukup terik. Yang main seperti tidak terpengaruh sama sekali dengan teriknya.

Ada baiknya kalau mau main di air dan tidak berenang. Bekali diri dengan topi sebagai penahan panas area kepala. Supaya perubahan suhu yang dirasakan tidak terlalu drastis. 

Sebelum menemani anak-anak main di pantai, sambil poto-poto juga ya haha. Baiknya memesan makanan terlebih dahulu. Jadi, anak-anak udah puas main. Makanan sudah siap santap. Sedep kan yak.

Untuk kamar bilas, masih kalah dari Pantai teluk Awur untuk fasilitasnya. Tapi, airnya bagus, tidak lengket di badan. 



Saya mencicipi beberapa masakan seafoodnya. Tapi maaf yang ke foto cuma satu karena udah riweuh ngurus bocah yang minta disuapin maem. 

Untuk ikan panggangnya enak banget. Sambelnya juga oke. Cumi asam manisnya dari segi rasa cukupan. Tapi saya lebih milih ikan panggangnya ya. Sayur pelengkap seperti tumis kangkung juga enak.

 Oh ya, untuk harga ikan panggangnya, pakai kakap putih ukuran sedang, bisa untuk lauk 2 orang dewasa sekitar 100 ribu. Sedangkan untuk sayur harganya standar. Hitungannya murah ya untuk harga makanannya, bukan yang tipe mahal karena di tempat wisata.

Disediakan kelapa muda kalau ada yang menginginkan.  Ini enak banget sih disruput pas cuaca panas.

Di sini juga diaediakan kapal buat keliling-keliling. Sepertinya tidak ada tujuannya, cuma sekedar keliling saja. Karena sudah terlalu siang. Kami gak ada yang mau naik kapal, lebih milih makannya haha.

2 komentar:

  1. Mantapnyaaaa. Memang deh, kalau main ke pantai ya jangan sampai terlewat nih mencicipi kuliner khas pesisir alias makan seafood dan kelapa muda.

    BalasHapus
  2. Harga makanannya standar ya, mba. Tapi enak banget sih makan ikan sambil liat pantai. Masih asri juga pantai empu rancak ini. Kumasukin wishlist dulu ah

    BalasHapus

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design