Minggu, 21 Mei 2023

Strada Coffee, Tempat Ngopi Terbaik di Semarang

Judulnya agak lebay emang gaes haha padahal nyobain tempat ngopi juga baru beberapa sih. Dan dari beberapa itu, memang Strada Coffee, rasa kopinya paling oke menurut pak suami. 



Strada Coffee ini tempatnya nyempi di pojokan gitu. Kesan dari luar sempit karena menempati gedung yang sama dengan toko lain. Tapi aslinya dalamnya cukup lega.

Ada smoking area, jadi kalau kita milih yang non smoking, aman banget dari asap rokok ya.

Walau pun yang ditonjolkan kopinya, menu makanan dan minuman di sini tuh cocok lo buat keluarga. 

Saya kalau ke sini bawa bocah-bocah dan menunya beberapa bisa buat anak-anak.

Andhin, si kakak dari usia 3 tahunan kalau ke sini pasti minta spageti bolognaise. Katanya kalau ngajak ke sini, "Mau makan mie di tempat kopi." Haha ada aja bocah.



Sedangkan, pak suami hobi banget pesen kopi, berbagai kopi di sini udah di cobain sama dia. Dari cendol expresso, americano dan entah apalagi.

Kalo saya mah kopinya yang standar aja. Kopi susu atau latte paling pol haha. 



Untuk makanannya ada western dan tradisional ya. Yang western, mulai dari pizza, salad, zuppa soup, spageti dan yang lain. Kalau yang menu Indonesia justru unik-unik gaes, ada sate lilit segala. Terakhir ada menu per-mie-an. Enak-enak semua lo. 

Oh ya, ada es krim juga gaes. Favoritnya Andhin nih, dan dikeluarin di awal. Biar apa? Biar dia semangat makan besarnya haha.

Hingga saat ini baru resto ini yang kalau makan di sini tuh, kami puas banget. Dari segi rasa tidak pernah mengecewakan. Pelayanan juga oke. Makanan termasuk cepat datangnya.

Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah harganya. Yes, ono rego ono rupo, kalau oramg Jawa bilang. Ada harga ada barang. 

Jadi, jangan kaget kalau harganya memang lebih mahal kalau dibanding dengan resto sejenis di Semarang. 

Untuk makanan minimal 50 ribu 1 porsi ya. Sedangkan minuman mulai dari 35 ribu rupiah. Jadi kalau sekeluarga terdiri dari 4 orang. Siapin dana minim 500 ribu. Itu belum kalau mau jajan kopi yang dibawa pulang ya 

Iyes, disini dijual kopi dan biji kopi pilihan. Kamu tinggal pilih mau yang mana. Ada juga kopi yang sudah dikemas buat take away. 

Oh ya, mereka juga menyediakan berbagai jenis cake ya. Sebagai teman ngopi. Jadi, kalian tinggal pilih, mau makan besar atau ngopi sambil ngemil.

Btw, saya belum pernah ke sini pas malam ya. Jadi  kurang tau kalau malam seperti apa kondisinya. Apakah ada live music atau enggak. Mungkin kalian ada info lebih lanjut,bisa lo meninggalkan komen.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design