Minggu, 14 Mei 2023

Main Salju di Fun and Play, Hotel Louise Kienne Pemuda Semarang

Semarang itu kota yang terkenal panas banget yak. Tapi jangan salah, di Semarang ada wahana bermain salju loh. Buat ngadem cucok banget tempat ini wkwk. 



Jadi, anak-anak udah ngebet pengen main salju. Hanya saja kemarin-kemarin cuaca masih dingin banget kan ya. Takutnya malah masuk angin. Akhirnya, setelah cuaca cukup bagus, kami pun mengajak duo A main salju.

Snow World atau wahana main salju ini bertempat di Fun and Play, Hotel Louise Kienne Jalan Pemuda, Semarang. Jangan salah hotel lo ya, karena Hotel Louise Kienne di Semarang ada beberapa.




Fun and Play ini ada di basement Hotel Louise Kienne Pemuda. Dari pintu masuk, ada tangga ke bawah. Nah, di situ udah langsung terpampang nyata tempat main anak yang cukup luas. 

Jujur, saya gak nyangka sih tempat mainnya besar, bersih dan permainannya banyak. Biayanya worth it sih dengan kondisi wahananya.



Tiket masuk di weekend 55 ribu kalau untuk main di tempat main, dan 65 ribu kalau mau masuk ke wahana salju. Pendamping 1 anak 1 orang free. Kalau mau nambah pendamping, biayanya 1 orang 10 ribu. 

Karena anak dua, jadi saya dan suami gak perlu bayar lagi ya hehe. Kalau weekday lebih murah ya, selisih 10 ribu.

Yang perlu diperhatikan di sini adalah semua pengunjung wajib berkaos kaki. Baik anak-anak mau pun pendamping. Kalau kelupaan bawa kaos kaki, bisa beli seharga 5 ribu di kasir. Murah kan ya.

Di sini juga ada larangan membawa makan dan minum. Kalau bawa makanan bisa dititipkan di bagian depan ketika masuk. Gak mungkin kan ya bawa anak-anak tanpa bawa minum. Jadi botolnya kami titipkan. Kalau anak haus bisa ke depan buat minum.

Lalu, di Fun and Play main apa saja nih?

Sesuai niat awal, main salju. Jadi, ketika masuk, kami langsung menuju ke Snow World-nya. 

Di sana kita diarahkan untuk memilih jaket dan sepatu boot. Baiknya memilih yang agak gede, jangan terlalu ngepas di badan, untuk menghindari sesak pas di dalam ruangan snow world. 

Snow world-nya di dalam ruangan yang lumayan luas ya. Pas kami masuk itu barengan dengan 2 keluarga lainnya. Jadi, ada sekitar 12 orang. Dan masih cukup lega ruangannya. 

Di sana udaranya beneran dingin gaes. Suhu -7 derajat celcius. Kita bisa main salju, saljunya memang seperti es serut gitu wkwk jangan ngide bawa sirop plis haha. Si Dhika berusaha bikin bola salju tapi gak bisa m, akhirnya tuh salju disiram-siramkan ke bapaknya wkwk. 

Kita bisa pepotoan di situ ya, main seluncuran juga bisa. Yang penting ati-ati aja karena licin dan kita pake boots. Kurang terbiasa sama sepatunya kan yak. 

Sepertinya di kasi waktu main di wahana saljunya, tapi belum dikasi batas waktu, kami udah keluar duluan. Gak kuat dinginnya. Yah, paling gak buat latihan sapa tau bisa main salju beneran yekan haha.

Setelah dari wahana salju, anak-anak mulai keliling nyobain beberapa permainan. Permainannya banyak. Dicobain satu-satu sama mereka. 

Ada trampolin, mandi bola, main di istana yang bisa digenjot-genjot. Entah apa lagi namanya. Sampe pada gak mau pulang.

Yang membuat kami keluar dari wahana ya karena kami lafar haha. Akhirnya keluar dan cari makan.

Oh ya, kelebihan main di sini itu, banyak tempat makannya. Ada istana mie, istana cobek, di depan wahana juga ada seperti cafe gitu. Keluar hotel, sekitar 10 meter ada KFC. 

Info terbaru dari temen, kalau main di situ bisa sepuasnya, misal nih laper mau makan. Makan aja dulu ntar habis makan balik main lagi. Asal gelangnya gak lepas saja. Asik banget yak.

Menurut saya, wahana permainan di Fun and Play ini terbesar dan terbaik di kota Semarang sih. Bayar segitu worth it banget. 

Fun and Play di Hotel Louise Kienne Pemuda ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design