Minggu, 21 Mei 2023

5 Menu Favorit di Solaria

Siapa sih yang kenal Solaria? Banyak pasti yang sudah tau Solaria, secara tempat makan ini punya menu-menu yang disukai oleh masyarakat kita. Saya pribadi mengenal Solaria sudah cukup lama. 



Eh pasti gugling nih, ternyata Solaria sudah cukup lama didirikan yaitu tahun 1991. Oleh Bapak Auliyanto. Beliau merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada tahun 1985. 

Btw,  Solaria pertama kali dibuka di sebuah ruko di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Yang awalnya cuma punya 4 karyawan, sekarang punya puluhan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Ah, keren banget.

Tahun 2013, Solaria sudah mengantongi sertifikat halal MUI ya gaes. Nah, tentang masalah apakah kemudian perbaruan. Saya tidak menemukan info lebih lanjut.

Sebagai salah satu restoran populer dengan konsep casual dining yang menjadi favorit anak muda. Cita rasa unik dan popularitasnya yang tinggi, Solaria merupakan peluang menguntungkan untuk bisnis franchise. Adapun modal franchise restoran ini berkisar mulai dari Rp650 juta.

Eh mahal bingit yak, 650 jeti. Daripada mikirin duit segitu banyak, kita ngomongin menu aja deh ya. Saya pribadi punya 3 menu favorit di Solaria. Pernah sih beberapa kali mencoba menu lain, tapi kok mentok-mentok tetep menu ini yang saya pilih.

1. Nasi goreng 

Sudah bukan rahasia lagi kalau nasi goreng Solaria ini paling the best deh. Cucok banget sama lidah orang Indonesia. Dan rasanya tuh otentik banget. Dari tahun ke tahun gak berubah sama sekali. 



Yang bikin khas tuh ada bau-bau gosong yang sedep gitu. Tapi gak gosong beneran nasi gorengnya loh ya haha.

Cobain deh dan rasakan sensasinya.

2. Nasi goreng kambing

Nasi goreng kambing ini juga oke banget. Saya jarang beli nasgor kambing, karena beberapa kali agak berbau menurut saya ya. Tapi kalau di Solaria gak bau prengus. Enaq.

3. Mie siram ayam

Mie siram ayam ini menu favorit setelah nasgor. Kalau orang jawa mungkin istilahnya mie nyemek kali ya haha. 



Kalau pas pesen ini pertama kali yang icipin tuh kuahnya dulu. Beuh, gak ada lawan. Kentel-kentel gurih. 

Kalau saya pesen biasanya tanpa kembang kol. Entah kenapa, kalau pake kembang kol, banyak bener. Nah, kalau yang difoto emang gak dikasi sayuran karena buat anak-anak.

4. Mie siram sapi

Rasanya 11 12 sama yang mie siram ayam, tapi kali ini dengan potongan daging yang melimpah. Dan dagingnya ini kayak berasa smoky-smoky gitu lo. Seperti daging asap.

5. Kwetiau Goreng

Kwetiau goreng ini standar makanan enak kalau di resto menurut saya sih. Kalau kwetiau gorengnya enak. Kemungkinan makanan lain rasanya juga enak.



Sotoy banget emang teorinya haha. Tapi ini karena saya beberapa kali coba bikin kwetiau goreng sendiri, jarang beut berasa enak. 

Cuma kemarin pas terakhir makan di sana, kwetiaunya berasa manis banget. Mungkin karena saya minta gak pedes sama sekali yak.

Nah, kalau kalian nih, pas mampir Solaria terakhir kali, pada pesen makanan apa teman?


0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design