Minggu, 28 Mei 2023

Yamie Panda Pleburan Barat Semarang

Seorang teman pernah bercerita bahwa favoritnya kalau makan mie itu di Yamie Panda Jogja. 



Dan ketika Yamie Panda membuka cabang di Semarang, dia excited banget mau nyobain. Apakah sama enaknya dengan yang di Jogja atau enggak.


Awal denger dia cerita, saya banyak tanya-tanya. Yamie ini mie seperti apa? Karena saya juga penggemar mie walau taunya cuma itu-itu aja.

Ternyata mie yamie adalah mie yang memiliki ukuran lebih kecil daripada mie biasanya dan memiliki tekstur yang lebih lembut.



Nama yamin sendiri berasal dari singkatan kata mi ayam manis. Disebut demikian karena umumnya yamin disajikan dengan tambahan kecap manis sehingga menyerupai mie goreng.

Apakah mie yamin berbeda dari mie ayam. Oh tentu saja. Selain dari tekstur mienya berbeda,  bahan lengkap mi ayam biasanya terdiri dari potongan ayam bumbu semur, sawi hijau rebus, irisan daun bawang, dan kerupuk pangsit. Sementara itu, mi yamin biasanya dilengkapi dengan irisan daun bawang dan pangsit rebus.

Btw, Yamie Panda ini halal ya gaes. Jadi, buat yang muslim jangan takut kalau pengen nyobain.



Jenisnya ada beberapa macam. Ada yang manis dan asin. Saya sudah pernah nyoba dua-duanya sih dan rasanya enak semua hehe

Kalau kamu gak suka pangsit rebus, kamu bisa kok beli pangsit goreng. 

Porsinya lumayan gaes, cocok buat makan siang atau malam. 

Side dishnya juga enak-enak semua. Mulai dari siomay, pangsit, dan berbagai Untuk ukuran harga. Termasuk lumayan, tapi masih cukup terjangkau yak. Worth it dengan cita rasanya.

Sedangkan untuk kondisi restonya, tempatnya cukup luas. Dan interiornya unik. Serasa makan mie di Cina wkwk.

Makan mie yang enak bagi saya seperti mood booster ya. Bikin hepi gitu. Jadi, kalau lagi bad mood pelariannya cari mie enak. No debat.

Kalau kalian suka makan mie apa temans?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design