Minggu, 25 Juni 2023

Dapur Semar Seafood Pecangaan Jepara

Saya mengenal Resto Dapur Semar sudah cukup lama. Mulai dari awal restoran ini berdiri. Karena kebetulan, pemilik tempat ini adalah anak dari guru sekolah suami dulu. Jadi, kami datang buat nglarisi ceritanya.



Posisi resto ada di Desa Pecangaan Jepara. Bisa dibilang ya jarang ada resto lumayan besar di daerah sini. Apalagi posisi resto agak masuk lo. Kalau yang gak cocok dengan rasanya, ya kemungkinan gak bakal balik ke sini.

Kalau menilik ke belakang, saat ini Dapur Semar mengalami kemajuan yang cukup pesat. Tempatnya masih sama tapi sudah tertata menjadi lebih apik. Cukup instagramble lo gaes. 

Tempatnya cukup luas dan beberapa fasilitas seperti musola dan kamar kecil juga bersih.

Ada space terbuka dan beberapa mainan buat anak-anak. Jadi, yang bawa bocil sambil menunggu pesanan datang bisa keliling nyobaim mainan seperti jungkat-jungkit atau ayunan. Saran aja sih, kalau bisa dibanyakin lagi, supaya bocah jadi tambah betah haha.

Dapur Semar ini punya beberapa tempat duduk yang memadai. Gazebo untuk lebih private dan keluarga kecil bersantai. Ada juga tempat ngopi yang lebih intim di bagian depan. Atau bisa pakai meja panjang untuk kelompok lebih dari 10. 

Dapur Semar juga bisa disewa untuk acara kantor atau nikahan. Karena memang halaman belakang luas dan mencukupi untuk acara gathering sederhana. 

Saya pernah melihat ketika ada acara kantor sedang buka puasa bersama, jadi memang peruntukannya bisa untuk macem-macem ya.

Sedangkan dari segi makanan, saya cocok nih dengan masakannya. Rasanya pas di lidah, tidak terlalu berlebihan.  



Di awal berdiri, mereka lebih fokus ke menu mie ya, dan sekarang menyediakan banyak menu yang menggugah selera.

Dari segi rasa sekarang juga tambah oke gaes. Selera Jawa Tengah banget deh. Yang ada manis-manisnya gitu. 

Beberapa menu western seperti pizza, anak-anak cocok. Rasanya seperti yang saya tulis di atas, tidak berlebihan dan enak. Ada kan ya kadang pizza yang neg atau gimana karena terlalu banyak bumbu atau keju. 

Sedangkan untuk cemilan lokal, seperti singkong keju atau mendoan juga oke. Pisang goreng juga oke. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design