Minggu, 15 Januari 2023

Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi

Yang lagi ekspansi besar-besaran kalau di wilayah Jepara bukan Mixue lo teman-teman, tapi Si Mas Budi ini hehe. Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi nama tempat makannya. Hampir di semua tikungan ada kayaknya nih. Dan memang rata-rata baru semua. Konon, tempat makan ini awalnya di daerah Kudus. Nah, ini mulai ekspansi ke Jepara secara emang masih tetanggaan kan yak.


Kata pak budhi a.k.a pak suami, harganya terlalu mahal sebenarnya. Tapi karena penasaran dan ya pas ketika itu tempat makan ini yang kami lewati, akhirnya belok ke sini buat makan siang.



Tempatnya luas banget dan lumayan bersih. Tulisan di situ sih, prasmanan alias ambil sendiri. Jadi begitu masuk kami ditanya nih mau makan apa, ayam atau bebek. Kami pilih ayam, pilihan ayam ada 2, ayam kampung atau ayam pejantan. Pilihan jatuh ke penjantan, selain lebih bersahabat sama kantong, lebih ramah di gigi juga wkwk.



Setelah pesanan datang, pelangggan bisa menuju ke meja yang berisi nasi, sambal dan lalapan. Di situ bisa ambil sesuai porsi masing-masing. Bisa milih juga jenis sambal yang disuka. Pilihan sambal cuma dikit sih, tapi mayanlah ya. Kalau buat lalapan cukup banyak pilihan, mulai dari kemangi, kenikir, selada dan lain-lain.






Untuk rasa dari ayamnya enak, gurih dan empuk. Tapi empuknya belum pada level bisa dikonsumsi anak-anak dibawah 7 tahun ya. Karena itu kalau sama anak-anak kayaknya gak bakal mampir ke sini buat makan. Oh ya, rasa gurih ayamnya mengingat kan ke RM Bu Toha daerah Tuntang, Salatiga. Udah lama banget gak ke Bu Toha. Kalau Bu Toha, sambelnya lo pedesnya nampol.

Untuk harga dari ayam pejantan 3 porsi sekitar 100ribu gaes. Itu nambah seporsi tempe sih. Jadi ya rata-rata 35ribu ya per porsi. Balik lagi gak nih, Bu? Kalau gak kepaksa enggak kayaknya hehe harganya kurang cucok bok. Tidak terlalu istimewa juga kan yak, cuma ayam sama lalapan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design