Minggu, 22 Januari 2023

Belajar Tentang Anggrek di Titi Orchids, Sleman, Yogyakarta

Sabtu kemarin saya berkesempatan main ke Taman Anggrek Titi Orchids. Dari depan ketika masuk, kesannya seperti rumah biasa. Tapi begitu masuk, kita bisa melihat banyak sekali tanaman terutama tanaman anggrek berbagai jenis. Mulai dari anggrek yang masih di deder berupa tunas di dalam botol hingga anggrek-anggrek yang sudah berbunga sangat indah. Saya tidak begitu suka tanam menanam tapi kalau liat yang seger-seger gini kan hepi banget hehe.



Di Titi Orchids tidak hanya mengembangbiakan tanaman anggrek untuk di jual tapi juga bisa diminta untuk mengedukasi tentang cara menanam anggrek, pelatihan atau workshop.




Ibu Titi, pemilik tempat ini, sudah berkecimpung di bidang peng-anggrek-an sekitar 29 tahun. Saat ini usia beliau 76 tahun dan alhamdulillah masih sehat dan enerjik.





Melihat banyak sekali bermacam jenis tanaman anggrek, mau tidak mau membuat saya berdecak kagum. Selama ini saya cuma tau anggrek bulan sama dendrobium saja. Ternyata ada anggrek bambu dan lain-lainnya. Anggrek bambu saya pikir awalnya tanaman buah naga, eh tapi kok buah naga di kasi pot wkwk. Kalau berbunga cakep banget. Harganya antara 500-800rb gaes wkwk.


Banyak temen-temen yang mborong anggrek. Kalau saya mah belum nyampe ilmunya buat nanem anggrek. Kalau mau nyoba pun sepertinya saya beli yang murah dulu deh wkwk. Sayang beli mahal-mahal ntar malah koit. 



0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design