Minggu, 29 Januari 2023

Durian Lover's di Banyumanik, Semarang, Buat Para Pecinta Durian

 Di Jawa Tengah lagi musim buah durian nih. Hanya saja karena kondisi masih musim penghujan. Hasil panen buah duriannya tergolong kurang bagus. Banyak yang rasanya anyep (tidak ada rasanya), sampai yang benyek karena kondisi buah yang terkena air terus menerus. Jadi kesannya seperti menuju busuk.



Sentra jajan durian di Semarang terletak di daerah Gunung Pati, akan tetapi karena kemarin waktunya kurang memadai, kami cari yang deket-deket aja. Mumpung semua pas ngumpul. 

Tujuan kami ke daerah banyumanik, katanya sih banyak penjual durian yang bisa diandalkan di sana. Karena saya pribadi gak begitu mengerti cara memilih buah durian. Saya terima manut aja hehe 



Ternyata tempat tujuan awal masih tutup sehingga kami mencari tempat lain yang sudah buka. Akhirnya diputuskan di Durian Lover's ini. Pertimbangannya karena tempatnya lumayan nyaman. Ada tempat duduknya, jadi gak yang di pinggir jalan dan kita jongkok gitu. Jadi udah dibuat seperti warung gitu. Ya, biasa banyak emak-emaknya, mana mau nongkrong gitu aja wkwk.



Di Durian Lover's ini banyak menyajikan varian makanan yang komposisi utamanya dari buah durian. Cuma sayangnya karena tujuan utama ya makan durian  jadi kami hanya beli buah durian tanpa icip-icip makanan lain.

Buah-buah duriannya termasuk enak sih. Walau memang beberapa ada yang benyek dan rasanya anyep. Tetapi karena makannya bareng-bareng jadi berasanya enak-enak aja haha.

Harga duriannya bervariasi ya  mulai dari 50 ribu ruliah sampai 150 ribu per buah untuk buah durian lokal. Sedangkan untuk montong, per kilonya 80 ribu. Jadi 1 buah durian montong kisarannya 300 ribu deh.

Kami beli lokalan aja. Karena kebetulan saat kami datang, untuk buah durian montongnya tidak ada yang bagus. Ini kata temen yang paham memilih buah durian ya.

Di Durian Lover's ini disediakan tempat cuci tangan. Jadi jangan khawatir kalau habis makan durian, bisa cuci tangan. Sayangnya gak ada sabunnya. 

Setelah dari sini, beberapa temen merasa kurang puas dan tetep ingin ke daerah Gunung Pati. Ok cuss lah, diagenda buat minggu depan ke sana.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design