Minggu, 02 Juli 2023

Gado-Gado Perempatan Undaris Ungaran

 Kali ini saya akan menceritakan pengalaman makan di warungan. Mungkin bagi sebagian orang gak gitu tertarik ya, karena dari segi penampilan ya begitulah.



Akan tetapi, tempat-tempat seperti ini bisa disebut "hidden gems", gimana tidak, kadang tempatnya udah kecil, nyempil, tidak mencolok, tapi banyak yang suka  secara rasanya enak, cocok di lidah banyak orang dan satu lagi, rata-rata harganya tidak mahal. Penting kan yak yang terakhir ini haha.

Saya jarang nih main-main ke Ungaran, jadi pas besuk temen yang sakit, manut saja sama yang paham daerah sini. 

Akhirnya mufakat, makan gado-gado. Namanya unik sih, Gado-Gado Perempatan Undaris. Saking sederhananya, memberi nama aja gamblang banget haha.

Waktu masuk ke warung ini ada pelanggan lain, sekitar 6 orang deh. Warungnya agak lega sih. Walau awalnya terkesan sempit. 

Menu utama gado-gado ya. Dan saya pesen minumnya jeruk anget. Ada kolak juga tapi takut kekenyangan.



Denger-denger gado-gado di sini tuh legendnya daerah Ungaran. Tambah penasaran kan yak.

Pas gado-gadonya datang, lalu pas ngrasain. Enak gaes. Saya bukan penggemar gado-gado, tapi ini beneran enak. Sambel kacangnya enak, gak eneg walau kental. Terus sayuran seger. Krupuk sama empingnya juga enak.

Yang jadi perhatian saya tuh sambel pedesnya. Jadi, kalau makan gado-gado di sini, kita gak request tingkat kepedasan. Semua sama. Kalau mau pedas ya tinggal tambah sambel merah yang tersedia di meja.

Nah, saya sempet membaui sambalnya sebeljm di tuang ke piring. Baunya agak gimana gitu. Tapi begitu dimakan bareng gado-gadonya. Wah, sedep lo. Beneran enak wkwk. Gak nyangka. Tadi aja takut mau makan pakai sambelnya, terakhirnya malah nagih. Haha.

Harganya murah, sekitar 15-20 ribu rupiah. Di meja saji banyak varian krupuk, mulai krupuk kulit, krupuk terung sampai kacang goreng. Jadi, kalau berasa kurang topping di gado-gadonya, bisa nambah dah. 

Kapan-kapan mampir ke sini pas main ke Ungaran ya, puas banget deh. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design