Minggu, 23 Juli 2023

Kedai Nona dan Janji Jiwa Ungaran

Di Ungaran semakin menjamur tempat makan yang instagramable dan masakannya enak-enak. Di dukung dengan hawa yang sejuk dan pemandangan yang bagus, karena daerah Ungaran yang berbukit-bukit sehingga menghasilkan view yang bagus.



Salah satu yang menarik untuk dikunjungi adalah Kedai Nona. Tempatnya cakep euy, ala Jawa banget. Ada joglonya, tempat lesehan yang luas serta beberapa ukiran yang semakin menunjukan ke-Jawa-an-nya. 

Apalagi ditunjang pemandangan sekitar ya oke banget. Kalau ke sini siang, bisa sambil melihat kesejukan alam. Fresh banget. 

Untuk makanan, saya cuma nyobain mie rebus doang ya, karena pas hujan. Milih yang anget-anget. Enak sih.  



Sedangkan minumnya saya pesen kopi janji jiwa yang berada dalam kompleks yang sama. Kalau Janji Jiwa standar ya gaes. Tempat dan rasanya. Istimewanya karena Janji Jiwa ini jadi satu tempat dengan Kedai Nona. Jadi, yang mau ngopi, bisa sekalian.



Untuk harganya, lumayan ya, udah masuk ke harga resto. Tapi buat anak kuliahan dan pekerja masih masuk harganya. Apalagi dengan kondisi tempat yang bagus dan sejuk. Worth it lah.

Parkirnya sendiri sebenarnya agak rawan sih. Karena tempatnya pas tanjakan gitu. Dan jalannya masuk jalur utama. Jadi cukup ramai.



Tapi di seberang Kedai Nona, ada space parkir yang cukup luas dan bisa dipakai. Sepertinya udah ada omongan dulu sama resto seberang yak.

Waktu saya ceki-ceki google maps. Beberapa mengeluhkan harga makanan yang gak sepadan dengan rasanya. Tapi mudah-mudahan sudah ada peningkatan sekarang ya.

Kalau malam kayaknya syahdu banget suasananya, kerlap kerlip lampu gitu, tapi lebih asik kalau siang sih, pemandangannya lebih oke. Malah lebih oke lagi kalau sunset kayanya yak. 

Kapan-kapan ke sana pas menjelang sunset deh. Pengen liat kayak apa hehe.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design