Minggu, 19 Februari 2023

Alun-Alun Jepara

 Alun-alun Jepara merupakan jantung kota Jepara. Di hari minggu saat semua orang libur, alun-alun Jepara menjadi salah satu alternatif tempat yang didatangi oleh pelbagai kalangan masyarakat. Car free day diberlakukan di hari minggu ya, jadi kalau mau main ke sini harus siap kaki buat jalan karena lumayan dari tempat parkir.



Banyak sekali orang yang datang dengan berbagai kebutuhan, ada yang berolahraga, ada yang cuma mau liat-liat aja, dan ada juga instansi pemerintah yang sedang memperkenalkan kegiatan mereka.



Seperti layaknya alun-alun di kota lain, alun-alun Jepara di keliling oleh kantor pendopo tempat orang nomer 1 di kabupaten bertempat tinggal dan bekerja. Ada juga Masjid Agung Jepara serta Islamic Center. 



Nah, untuk anak-anak ada kegiatan memberi makan rusa. Di sekitar pendopo dipelihara rusa-rusa, jumlahnya saat ini sudah cukup banyak, kita bisa membeli kangkung yang dijual disekitar kandang sebagai pakan rusa. Anak-anak suka banget, awalnya ya takut-takut, lama-lama malah jadi kesenengen haha. Di alun-alun juga ada odong-odong wkwk duh yang punya anak kecil pasti hepi liatnya, ada juga kegiatan mewarnai yang lagi hits buat healing.



Setelah puas jalan-jalan dan melihat-lihat serta memberi makan rusa. Kita bisa menuju ruas jalan yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Banyak sekali yang jualan ya, dari makanan tradisional seperti gemblong bakar, pukis, juga ada siomay  nasi bungkus, sosis bakar, ada yang jual crepes juga. Kekinian yak. Bahkan ada yang berjualan baju-baju.



Untuk kebersihan, para tenant cukup tahu untuk menjaga kebersihan, jadi pengunjung enak aja makan di sekitar situ. 

Yang membuat agak jengkel, belum adanya kesadaran untuk tidak berkendaraan bermotor di sana. Mungkin tahunya car free day, cuma mobil doang yang dilarang lewat, kalau motor boleh, jadi kadang ada sepeda motor yang lewat di tengah jalan. Jadi tetap harus waspada buat yang punya anak kecil dan suka lari sana sini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design