Minggu, 19 Februari 2023

The Sunan Hotel Solo

Kota Solo terkenal dengan banyaknya hotel bagus dengan harga yang terjangkau. Banyak sekali pilihan hotel, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan dana tentu saja. Minggu lalu saya berkesempatan menghabiskan 3 hari 2 malam di The Sunan Hotel Solo. Ini kali ke dua saya menginap di sini. Yang pertama sudah sekitar 5 tahun lalu.



The Sunan Hotel dulu dikenal sebagai salah satu hotel terbaik di kota Solo dan otomatis termasuk harganya mahal ya. Kemarin ketika ke sana, saya melihat tidak terlalu banyak perubahan pada The Sunan Hotel ini. Semua masih tampak bagus dan berkelas. 

Yang membuat saya terkesan, dari mulai pintu depan, semua pegawai hotel siap siaga melayani dengan baik. Ramah dan sangat welcome ke para tamu. Ketika baru datang, saya menanyakan letak musola di mana, petugasnya pun menerangkan dengan senang hati. Musolanya terletak di basement, dekat parkiran mobil. Tempatnya bersih dan cukup luas. Mukena juga tersedia dan dalam kondiso bersih. Jadi, saya pribadi tidak ragu untuk memakai mukena musola dan solat di sana.




Masing-masing tamu mendapat kartu kamar, kartu ini juga untuk mengakses lift yang tersedia. Kalau tidak bawa kartu, ya alamat gak bisa naik lift haha. Kamarnya bersih dan rapi. Kesan mewah masih nampak ya. Lemarinya cukup besar, jadi semisal menginap bersama keluarga cukup banget ini. Fasilitas lain selain tv, meja memanjang dan lampu baca, yang lain standar hotel deh. 




Kamar mandi juga bersih, fasilitas lengkap, seperti sabun, sampo, body lotion, sikat gigi dan odol, cap rambut, dan juga hair dryer. Kebetulan kamar yang saya tempati tidak ada bath tub ya. Tapi air panas dan dinginnya oke kok, mengalir lancar tanpa harus menunggu lama. Kadang kan ada tuh mau mandi air anget nunggunya agak lama. 

Nah, yang paling saya suka kalau breakfast. Menunya komplit banget. Dari mulai yang tradisional seperti bubur kacang ijo dan teman-temannya, ubi dan jagung rebus. Selera western juga ada seperti roti-rotian, kentang, omelet dan lain-lain. Juga ada dimsum yang hangat dan tak kalah enak. Kalau makanan berat selain nasi dan lauk pauknya, masih ada soto, bubur ayam dan untuk desert ada salad sayur dan buah. Tidak ketinggalan untuk berbagai jus serta teh dan kopi.





Di The Sunan Hotel Solo ini juga ada kolam renang yang cukup besar. Tapi kemarin saya tidak nyemplung ya haha. Menurut saya untuk staycation sama keluarga, The Sunan Hotel bisa dipertimbangkan. Kalau menurut temen-temen bagaimana? Hotel seperti apa nih yang enak buat staycation?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design