Minggu, 26 Februari 2023

Bakso Iso Babat Lasino Semarang

Hujan-hujan enaknya makan bakso, makanya postingannya bakso terus haha. Tidak bisa dipungkiri kalau bakso menjadi menu yang sangat disukai di Indonesia. Karena enak dan harga terjangkau. Apalagi dimakan pas dingin-dingin. Cocok buat penghangat badan. Di Semarang banyak bakso-bakso bertebaran, banyak yang enak juga. Tapi yang paling saya sukai sejak 20 tahun lalu adalah Bakso babat iso Lasino.



Jadi, dulu waktu kuliah di daerah pleburan Undip, banyak sekali makanan murah meriah kan yak, harga menyesuaikan kantong mahasiswa tapi rasanya juara. Bakso Lasino ini salah satunya. Dulu bertempat di sebrang fakultas pascasarjana Fakultas Ekonomi. Sejak 2017 pindah ke jalan kusumawardhani. 




Model warungnya ya warung sepetak gitu ya. Jadi kalo dari segi tempat  standar banget. Gak ada yang istimewa.

Tapi kalau dari makanannya dijamin istimewa. Bakso dagingnya enak empuk. Walau saya jarang pesen yang bakso daging ya, karena yang spesial bagi saya, bakso gorengnya.

Bakso gorengnya tuh enak banget, renyah, empuk dan berasa banget ikannya. Hingga saat ini saya belum nemu bakso lain yang menyediakan bakso goreng seenak di tempat bakso lasino ini. 



Jadi, kalau saya pesen bakso, full bakso goreng dan ditempatkan di mangkok tersendiri gak campur sama kuahnya. Biar tetap krenyes2 kalau dimakan. 

Iso babatnya juga enak, bersih, gak bau. Banyak kan bakso iso babat yang berbau, trus lemaknya kelihatan banyak banget, jadi kuahnya keruh karena lemak. Kalau bakso lasino ini iso babatnya bersih, jadi kuahnya bening. 

Jadi kalau makan agak sedikit tidak merasa bersalah sama tubuh karena kuahnya bening wkwk. 



Dulu, disiapin bawang merah goreng di meja, bisa ambil sesuka hati, kalau sekarang udah gak gaes, sejak bawang merah mahal kali ya. Enak banget makan bakso dikasi bawang merah goreng yang banyak, duh auto laper pas nulis postingan ini haha.

Acar di bakso lasino ini juga enak, tapi saya gak berani ambil banyak karena tensi cenderhng rendah haha. Oh ya, kalau pesen minuman jeruk, jeruknya pakai jeruk manis gitu, enak jadinya, kecutnya gak berasa.

Kalau kalian punya bakso favorit di tempat kalian gak nih?


0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design