Minggu, 26 Maret 2023

Belanja Buah dan Sayur Segar di Keboen Buah Banyumanik Semarang

Selama ini kalau mau belanja buah dan sayur selalu di antara Swalayan ADA dan Superindo. Selain memang buah dan sayurnya kualitas bagus, jarak dengan kantor atau rumah memang terdekat.



Nah, kemarin diajak nyari barang sama teman di daerah Banyumanik. Saya memang jarang eksplor tempat sejak punya bocil. Dan terkaget-kaget dong, ternyata di Banyumanik ada tempat yang berjualan buah dan sayur. Tepat di pinggir jalan besar dan tempatnya oke banget.

Namanya Keboen Buah. Beneran kayak kebun sih, karena tempatnya luas. Buahnya menyenangkan sekali. Di tata dengan rapi dan seger-seger, langsung mamak bling-bling liat yang seger-seger. 




Keboen Buah tidak hanya menjual buah dan sayur. Ada juga aneka minuman dingin serta frozen food. Selain itu mereka juga menjual sembako berbagai merk. Ada juga beberapa yang sudah di re-pack menjadi lebih kecil kemasannya sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan. Atau mungkin mau coba-coba dulu.



 

Dan ketika mau membayar, di dekat kasir ada buah potong juga. Waduh, godaan bertebaran wkwk. 

Kalau ke sini beneran harus siap-siap kantong belanja yang gede plus kantong dana yang gede juga. Bisa kalap mamak-mamak kalau ke sini. 

Kekurangan dari Keboen buah ini adalah tempatnya terbuka, sehingga buah-buah cenderung cepat kering dan sedikit berdebu. Posisi tempat di pinggir jalan besar ya. Tips buat ibu-ibu yang mau belanja, tetap kudu harus teliti dalam membeli, alih-alih memilih buah yang sudah di packaging, lebih baik memilih buah satu-satu deh. Takutnya yang sudah di wrapping, bagian dalamnya sudah busuk karena bukan tempat ber-AC ya. 

Secara keseluruhan, Keboen Buah tempat yang oke sebagai alternatif mencari buah dan sayur segar. Termasuk buah potong juga ya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design