Minggu, 19 Maret 2023

Pantai Teluk Awur Jepara

Setelah main di Ruang Bermain Ramah Anak di alun-alun Jepara. Kami sekeluarga meluncur ke Pantai Teluk Awur gara-gara Dhika ribut muku minta ke pantai. Kenapa memilih Pantai ini? Karena pantai ini yang terdekat dari Alun-alun.



Pantai Teluk Awur adalah pantai yang terletak di Desa Telukawur, Tahunan 4 km dari pusat kota Jepara. Pantai ini ditandai oleh banyaknya pohon mangrove yang berfungsi sebagai peneduh selain sebagai penahan abrasi. Setiap tahun di pantai ini diadakan acara tradisional Pesta Lomban.

Pantai Teluk Awur ini termasuk pantai yang cukup ramai dikunjungi masyarakat ya. Semakin siang semakin ramai gaes, padahal luar biasa sekali panasnya. 



Di pinggi pantai banyak pohon peneduh dan ada gazebo-gazebo juga. Kurang paham apakah perlu membayar kalau mau memakai gazebo. 

Tiket masuknya per orang 5 ribu rupiah. Dari tempat parkir ke pantai deket banget. Jadi, fak capek jalan kalau dari parkiran.



Anak-anak happy banget main di pantai, pasirnya juga bagus kalau mau dibentuk ala-ala apa gitu. 

Ada penyewaan buat tikar, pelampung dan juga mainan buat main di pantai. Komplit. Tapi untuk biaya sewa saya tidak tanya ya, karena anak-anak cuma ciblon di pinggir aja. 

Yang agak bikin sakit mata, sampahnya lumayan banyak. Selain sampah ranting-ranting dan pohon, ada juga sampah plastik. Duh, sayang banget padahal banyak anak-anak yang ke sini. Takutnya ada sampah berbahaya kena kaki. 

Oh ya, untuk membersihkan tubuh setelah main pasir, ada disediakan tempat bilasan dan alhamdulillah, airnya air tawar jadi gak lengket di badan.



Pantai Teluk Awur ini bisa lo sebagai alternatif untuk dikunjungi kalau keluarga pengen main di pantai. Selain akses ke sana mudah, biaya masuk juga murah, pantai ini termasuk tidak terlalu ramai dibanding Pantai Bandengan.

Oh ya, ada beberapa tips hal-hal yang perlu dipersiapkan kalau mau main di pantai antara lain:

1. Sandal jepit, karena kalau pakai sepatu sayang kan haha

2. Topi, panasnya menyengat di jam 9 pagi tadi. Waktu main air mah gak kerasa, setelah dari sana bisa pusing karena kepanasan.

3. Baju ganti dan peralatan mandi. Kurang afdol ya kan kalau ke pantai tapi gak ciblon sama main pasir. Pastilah baju dan badan kotor semua.

4. Membawa air minum yang cukup supaya tidak dehidrasi.

5. Membawa tikar buat duduk-duduk di pinggir pantai. Ada sih yang menyewakan, tapi kalau bisa bawa mending bawa aja, takut kena harga mahal kalau nyewa. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design