Minggu, 12 Maret 2023

Pasar Swalayan Saudara, Tahunan, Jepara

 Weekend itu identik jalan-jalan dan belanja kalau di keluarga kami. Belanja di sini membeli kebutuhan rumah yang diperlukan seperti sabun, minyak, kecap dan lain-lain. Ada kalanya ketika saya perlu berbelanja tetapi anak-anak maunya main atau jalan-jalan. Ya jalan tengahnya, ke tempat yang bisa buat belanja sekaligus main atau jalan-jalan buat anak-anak.



Kalau di kota besar, mungkin mudah ya untuk mendapatkan tempat seperti itu. Karena banyaknya mall di sana. Tapi kalau di Jepara, sejak dulu ada kebijakan pemerintah tidak diperbolehkan membuka mall. Kebijakan ini diambil supaya pasar tradisional dan warung-warung tidak mati. 

Bagus ya kebijakannya, akan tetapi buat orang yang biasa ke mall, wah ini menyiksa banget haha. Untungnya di Jepara, ada Pasar Swalayan Saudara yang cukup lengkap fasilitasnya. 

Pasar Swalayan ini ada dua cabang, satu di kota Jepara sedangkan yang lainnya di kecamatan Tahunan. Karena yang dekat dari domisili yang Tahunan, jadi kami sering ke sana. 

Pasar Swalayan Saudara Tahunan ini saya rasa sudah cukup bagus dari sisi pelayanan dan ketersediaan barang-barangnya. Di lantai 1, ada supermarket untuk belanja bulanan rumah. Di sini termasuk bahan-bahan segar, seperti sayur dan buah. Walau cuma satu deret, tapi sudah cukup, karena memang sayur dan buah yang sering dicari orang. Packaging juga cukup bagus sehingga menarik untuk diambil wkwk.

Di lantai 2, produk fashion, mulai dari baju, sepatu, sandal hingga baju dalam semua ada. Lengkap untuk semua usia. Untuk model cukup up to date lah. Sama saja seperti lainnya, pinter-pinternya pembeli milih aja. 



Sedangkan untuk basement, ada playground juga tempat main sejenis timezone gitu. Juga foodcourt yang lumayan banyak jenis makanannya. Hanya saja kebetulan pas mencoba makanan di sini, belum nemu yang cocok.



Dengan adanya tempat main anak ini, bener-bener menghemat waktu banget. Jadi, kalau saya berbelanja di supermarket, anak-anak main di playground sama bapaknya. Kalau mereka sudah merasa cukup mainnya dan saya belum menyusul ke sana. Mereka akan mencari ke atas. Sambil beli jajan katanya haha modus banget ya. 


0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayok Dolan Yok Template by Ipietoon Cute Blog Design